Selasa, 24 Juli 2012

MANFAAT DAUN DAN BUAH SIRSAK


Tanaman yang satu ini sering kita jumpai dan bahkan sering kita konsumsi tapi tahu kah kita tanaman ini memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan antara lain :
1. Pengobatan Kanker dan Tumor.
10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.


2. Sakit Pinggang.

20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.

3. Bayi Mencret.
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

4. Ambeien.
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

5. Bisul.
Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.

6. Anyang-anyangen.
Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

7. Sakit Kandung Air Seni.
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

8. Penyakit Liver.
Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu.

9. Eksim dan Rematik.
Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang sakit.

10. Masuk Angin.
Ambil daun sirsak muda secukupnya dalam jumlah yang ganjil, kapur sirih dan minyak kayu putih. kapur sirih dan minyak kayu putih dicampur hinggah hinggah larut dan jgn terlalu encer, ambil daun sirsak oleskan campuran kapur sirih dan minyak kayu putih pada daun sirsak tersebut kemudian usapkanlah daun tersebut keseluruh badan. kemudian tempelkan hinggah daun tersebut jatuh sendiri dari tubuh anda. 

Catatan : Untuk menggunakan daunnya, pohon sirsak yang digunakan sebisa mungkin pohon sirsak yang sdh menghasilkan buah.

0 komentar:

Posting Komentar